Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Banjar, Nurgita Tiyas Konsen Perhatikan Perajin

Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Banjar, Nurgita Tiyas Konsen Perhatikan Perajin

MartapuraKlik – Melalui organisasi Dekranasda,  pihaknya mendapatkan kesempatan untuk berbuat baik dan memberi manfaat bagi orang lain, khususnya bagi para perajin dan masyarakat yang konsen terhadap produk kerajinan daerah.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, saat melantik enam Ketua Dekranasda se Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2024 secara virtual, Kemarin (16/11/2021) sore.

Read More

Raudatul Jannah menjelaskan, pihaknya mempunyai tahap filmora untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan kerajinan yang tersebar di berbagai daerah di Kalimantan Selatan, agar bisa lebih maju, kompetitif, berdaya saing dan mampu menembus pasar ekspor.

Lebih jauh dikatakan, melalui program dan kegiatan yang direncanakan secara terukur serta tepat sasaran akan membuahkan hasil yang bermutu dan mampu meningkatkan pengembangan kerajinan daerah yang berkelanjutan.

Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Banjar, Nurgita Tiyas Konsen Perhatikan Perajin

“Selamat dan sukses kepada seluruh Ketua Dekranasda yang baru dilantik, semoga amanah jabatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan tanggungjawab dalam organisasi demi kemajuan produk-produk kerajinan khas daerah Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, bertempat di Command Center Manis, Kabupaten Banjar. Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar yang baru dilantik Nurgita Tiyas mengungkapkan, rasa syukurnya dan berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Agar gedung Dekranasda Kabupaten Banjar bisa kembali produktif serta memberi banyak manfaat untuk masyarakat setempat,” harapnya.

Dirinya menambahkan, Kabupaten Banjar berbeda dari kabupaten/kota lain karena  banyak sekali memiliki para perajin berlian yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang datang ke Kalsel, dimana diketahui berlian Banjar berbeda dari berlian Eropa.

“Hal ini yang menjadi konsen kami Dekranasda Kabupaten Banjar agar para perajin tetap dapat diperhatikan, meratanya perekonomian dan mudah mudahan sektor lainnya juga bisa terangkat,” pungkasnya.

Selain Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, pelantikan juga dilakukan kepada enam ketua Dekranasda kabupaten/kota se Kalimantan Selatan yaitu Tanah Bumbu, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Banjarbaru, Banjarmasin dan Kotabaru. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *