Diduga Dendam Pribadi! Polres Banjar Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Rantau Balai

REKONSTRUKSI - Pelaku MY (46) saat melakukan 30 adegan pembunuhan dan penganiayaan kepada korban KA (38), di belakang Kantor Pidum Reskrim Polres Banjar, Kalsel, Rabu (15/11/2023).

MartapuraKlik – Polres Banjar melaksanakan rekonstruksi kasus pembunuhan dan penganiayaan seorang pelaku berinisial MY (46) alias Utuh yang menewaskan korban KA (38), di Desa Rantau Balai, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, pada 8 Oktober 2023 lalu.

Bertempat di belakang Kantor Pidum Reskrim Polres Banjar, Kalsel. Rekonstruksi tersebut dilakukan jajaran Polres Banjar sebanyak 30 adegan, Rabu (15/11/2023).

Read More

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, melalui IPDA M Rizky Febrianto selaku Kanit 1 Pidum Polres Banjar  mengungkapkan, peristiwa pembunuhan tersebut didasari lantaran dendam, akibat korban KA sering menghina dan mengambil hasil panen padi milik pelaku.

“TKP berada di dekat Jalan Trans Banjarbaru – Batulicin, Desa Rantau Balai, Kecamatan Aranio. Motif pembunuhan karena dendam,” kata IPDA M Rizky.

Pada rekonstruksi ini, pelaku membunuh korban dengan cara memukulkan kayu yang didapatnya ke kepala korban, lalu mencekiknya hingga tewas.

“Lalu, pelaku membawa jasad korban dengan menggunakan sepeda motor milik korban dan membuangnya ke dalam parit sawah tak jauh dari lokasi kejadian,” bebernya.

Ia menambahkan, 3 hari setelah kejadian Tim Gabungan Polsek Aranio dan Resmob Polres Banjar meringkus pelaku MY di pondoknya yang berlokasi di Desa Rantau Balai, Kecamatan Aranio. Dalam proses penangkapannya, terduga pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku dikenakan Pasal 338 Subsider ayat 3 KUHPidana. Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *