Deteksi Dini Terhadap Bencana Alam, Pihak Kepolisian Gelar Ops Bina Karuna Intan 2021

ATUR LALU LINTAS – Pihak Polres HSU mengatur lalu lintas dibeberapa titik jalan yang terendam air.

MartapuraKlik – Sebagai wujud Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memberikan perlindungan, mengayomi dan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu bukti nyatanya, dalam rangka Ops Bina Karuna Intan 2021, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) sebagai bentuk kesiapannya guna menghadapi bencana banjir yang kini mengalami kenaikan debit air sungai, terjun langsung ke lapangan melakukan peninjauan dan imbauan kepada masyarakat.

Kapolres HSU Kapolres HSU AKBP Afri Dharmawan, melalui Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres HSU AKP Jenny Rahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta kelancaran seluruh kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten HSU.

Read More

Salah satunya, sebut Jenny, melakukan peninjauan dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi kenaikan debit air sungai tersebut, yang berdampak kepada peningkatan DAS (Daerah Aliran Sungai) seperti Sungai Balangan dan Sungai Tabalong di Kabupaten HSU.

“Maka, kita ikut peduli agar masyarakat senantiasa selalu waspada dan siaga terhadap ancaman kamtibmas yang bisa timbul kapan saja di lingkungan sekitar kita. Ini adalah salah satu tugas kami dalam deteksi dini terhadap ancaman salah satunya adalah bencana alam,” ungkapnya, belum lama tadi.

Lebih lanjut dijelaskannya, berdasarkan peninjauan, ada beberapa titik jalan yang terendam oleh genangan air akibat hujan deras beberapa waktu lalu.

“Di antaranya, disepanjangan Jalan Saberan Efendi, Kelurahan Sung Malang sejauh 100 meter dengan ketinggian air hingga 10 centimeter dan disepanjang Jalan Empu Jatmika, Kelurahan Sung Malang sepanjang 200 meter hingga ketinggian air mencapai 20 centimeter,” bebernya.

Disamping itu, pihaknya juga turut mengatur lalu lintas, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *