Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Plaza Pelayanan Publik Gambut Diresmikan

PENYERAHAN - Sebelum meninjau Plaza Pelayanan Publik Gambut, dilakukan penyerahan dokumen perizinan Berusaha oleh Bupati Banjar kepada Hermansyah dan Kurniawati, penyerahan KTP kepada M Saudi serta penyerahan Kartu Indentitas Anak (KIA) kepada 2 anak yaitu M Zaini Fadillah dan Nur Khaliza Hamzah.

MartapuraKlik – Ditandai dengan pemotongan pita, Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut telah diresmikan oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakilnya Said Idrus Al Habsyie, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas dan Plt Kepala DPMPTSP M Ikhsan, Rabu (21/9/2022) siang.

Bupati Banjar mengatakan, pelayanan ini adalah harapan masyarakat Kabupaten Banjar, baik dalam pelayanan kependudukan maupun perizinan.

“Ini adalah bentuk kerja sama dan kombinasi yang baik antar SKPD dan semua pihak. Untuk masyarakat, manfaatkanlah pelayanan ini sebaik mungkin,” katanya.

Tak lupa pula Saidi Mansyur, mengapresiasi kepada semua pihak dalam menghadirkan terobosan Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Gambut ini, dan pihaknya akan terus memantau agar pelayanan tersebut didukung dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

“Saya minta untuk tetap bersikap ramah tamah, santun dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kultur akhlakul karimah harus kita terapkan, bukan hanya di plaza pelayanan ini saja, tetapi disetiap pelayanan wilayah Kabupaten Banjar,” pintanya.

Sementara, Plt Kepala DPMPTSP Banjar M Ikhsan, menyampaikan Plaza Pelayanan Publik tersebut hadir dalam rangka mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Gambut.

Dijelaskannya, plaza tersebut menggunakan fasilitas Perusahaan Umum Daerah Pasar Bauntung Batuah (Perumda PBB) yang akan mulai beroperasi pada, 22 September 2022 dengan pelayanan perizinan dan kependudukan. Diantaranya, pembuatan perizinan berusaha (OSS) dan perekaman dan cetak KTP.

“Kedepan, rencananya selain 2 pelayanan tersebut kita akan menambah pelayanan Samsat dan pajak kendaraan bermotor,” tambahnya.

Hadir dalam giat ini Forkopimda Banjar, Kepala SKPD, Wakil Ketua I DPRD, DPRD Dapil Gambut, Camat beserta Forkopimcam Gambut, para Pembakal Kecamatan Gambut, pimpinan perbankandan Perusda serta tokoh masyarakat setempat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *