Daftarkan Diri di Partai Besar, H Yunani Calonkan Diri Sebagai Cawabup

MENGAMBIL FORMULIR - H Yunani, saat melamarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Kamis (16/5/2024).

MartapuraKlik – Mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024 mendatang. Kali ini, H Yunani mengambil berkas formulir bakal calon kepala daerah ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Kamis (16/5/2024) sore.

“Hari ini, kita telah mengambil formulir pendaftaran ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra. Yang mana nantinya saya mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati,” kata H Yunani, yang juga Anggota DPRD Banjar.

Read More

Untuk berpasangan dengan siapa Bupati-nya, lanjut politisi senior ini, dirinya menyerahkan kepada tiap partai politik (Parpol).

“Saya juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golkar dan DPD Partai NasDem. Sekarang kita melamar ke DPC Partai Gerindra,” ucapnya.

Ditanya kenapa mencalonkan sebagai Cawabup? Ia mengaku, persaingan kali ini cukup ketat sehingga dirinya memilih untuk mencalonkan sebagai wakil pada Pilkada 2024 mendatang.

“Jadi, sekarang kita memilih sebagai wakilnya bukan Bupati,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Banjar HM Rofiqi menyatakan bahwa yang cocok mendampinginya sebagai Cawabup, yakni Tokoh Gambut Raya.

Ditanya perihal tersebut, H Yunani yang juga merupakan Tokoh Gambut Raya memberikan tanggapan positif.

“Yang penting kita sudah melakukan upaya untuk memberikan semacam peluang bagi partai-partai besar,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *