Curi Barang Elektronik Di Sungai Sipai, Pelaku M Berhasil Digiring Kepolisian

DIAMANKAN - Pelaku M (20) berserta barang bukti curiannya, diamankan Polsek Martapura Kota guna proses hukum lebih lanjut.

MartapuraKlik – Jajaran Polsek Martapura Kota berhasil meringkus pelaku berinisial M (20) atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana pasal 363 KUH Pidana, di Jalan Perjuangan Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (4/9/2022) malam.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kapolsek Martapura Kota Iptu Supriyadi, memberikan kejadian tersebut.

“Benar. Pelaku berhasil diamankan warga saat mencuri di toko service elektronik milik Arif Rachmadani (korban), pada pukul 22.00 Wita,” bebernya, kepada awak media, Senin (5/9/2022).

Benar, pada hari minggu tanggal 04 bulan September dan tahun 2022, di Jalan Perjuangan desa sungai sipai Kec.Martapura Kab.Banjar tepatnya ditoko elektronik service milik korban telah terjadi Tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan obyek barang yang diambil milik korban .

Ia menceritakan kronologisnya, bermula saat itu pelapor bersama adiknya mengecek toko miliknya yang sering kehilangan.

“Pada saat membuka pintu toko terdengar suara orang melompat keluar dan dikejar oleh korban dan berhasil diamankan bersama warga. Di mana di dalam tas yang dibawa pelaku di temukan barang bukti milik korban,” ujarnya.

Barang bukti curian yang berhasil diamankan ini, yaitu 2 unit kompresor kulkas, tabung gas elpiji 3 kg,1 buah lilitan tembaga dan 1 unit mesin vacuum kulkas.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.2,5 juta. Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Martapura Kota guna proses hukum lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan tindakannya, pelaku dikenakan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *