Ciptakan Kesadaran Kolektif dalam Pelestarian Alam! Polres Banjar Laksanakan Penanaman Pohon

PENANAMAN - Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, saat melakukan penanaman pohon, di Desa Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Rabu (15/11/2023).

MartapuraKlik – Dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, Kepolisian RI secara serentak melaksanakan kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Banjar, Rabu (15/112023).

Di mana pada wilayah hukum Polres Banjar dilaksanakan di Desa Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Acara dimulai pukul 09.00 Wita dan dihadiri oleh berbagai pihak.

Read More

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan penghijauan dan melestarikan alam, khususnya pasca musim kemarau yang melanda beberapa wilayah.

“Revolusi Mental ini diharapkan mampu menciptakan kesadaran kolektif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” kata AKBP M Ifan Hariyat Taufik.

Ia menjelaskan, Polres Banjar berkomitmen turut aktif berkontribusi dalam pelestarian alam.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga keamanan, tetapi juga memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Forkopimda Kabupaten Banjar, Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar, dan sejumlah ASN Polres Banjar.

“Semua pihak turut berperan dalam mensukseskan penanaman seratus pohon Tanjung, menambah keberagaman flora di daerah tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan penanaman seratus pohon Tanjung sebagai langkah awal, diharapkan masyarakat sekitar juga dapat terinspirasi untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari serangkaian upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan seimbang secara ekologis,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *