Capai Target 70 Persen Vaksinasi, Jajaran Polsek Simpang Empat Gencar Laksanakan Razia Vaksin

RAZIA VAKSIN - Jajaran Polri dan TNI menggelar razia vaksin kepada pengguna motor yang melintas.

MartapuraKlik – Guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Banjar, jajaran Polsek Simpang Empat rutin menggelar vaksinasi di wilayah hukumnya, Senin (28/3/2022)

Di mana setiap harinya melaksanakan razia vaksin kepada pengguna motor, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayahnya.

Read More

Kapolsek Simpang Empat Iptu Vidi Zulkifli mengungkapkan, vaksinasi yang disuntikkan untuk dosisi 1 dan 2 ini adalah Covovax.

“Sementara untuk booster kita sediakan Astrazaneca dan Pfizer,” ungkapnya.

Guna percepatan vaksinasi khususnya di Kecamatan Simpang Empat, lanjut Iptu Vidi Zulkifli, pihaknya sudah membentuk beberapa tim, yang terdiri dari Tenaga kesehatan, Polri dan TNI.

“Di mana titik yang kita tuju berada di Sungai Langsat, Jalan Houling, Polsek Simpang Empat dan Cintapuri,” beber Iptu Vidi Zulkifli.

Ia mengatakan, hingga akhir Maret 2022 ini seluruh anggotanya akan dikerahkan untuk menggelar vaksinasi dibeberapa titik yang sudah ditentukan, guna kesehatan masyarakat.

“Kegiatan kita laksanakan dua kali dalam sehari. Mulai jam 9 pagi hingga jam 6 sore,” bebernya.

Disamping itu, dosis vaksin merek Covovax yang disediakan dari Polri sendiri, sebanyak 200 vial hampir sama dengan 2.000 dosis vaksin yang disuntikan dan 250 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan.

Iptu Vidi Zulkifli mengimbau, kepada aparat desa untuk kerja samanya untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah ini.

“Kita berharap kepada pembakal, camat dan rukun tetangga (RT) agar mendukung percepatan vaksinasi hingga akhir bulan ini mencapai 70 persen untuk dosis kedua,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *