Camat Mataraman Targetkan 2023 Wilayahnya Bebas Stunting

MartapuraKlik – Camat Mataraman Dedi Kurniadi menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh, ada sekitar 35 balita yang mengalami gangguan tumbuh kembang.

“Baik itu berat badan, tinggi badan maupun secara psikomotorik,” jelasnya, kepada MartapuraKlik, Selasa (13/9/2022).

Kemudian, berdasarkan instruksi Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, yang memberikan dukungan kepada para Camat se Kabupaten Banjar, untuk melakukan langkah penaganan gerakan dalam rangka percepatan penurunan stunting.

“Kami memulai kegiatan mengunjungi salah satu yang mengalami stunting. Dalam kegiatan ini, ditemukan sudah mengalami pertumbuhan bagus terhadap perkembangan bayi lalu diukur kembali,” katanya.

Pihaknya juga mengikutsertakan TP PKK Kabupaten Banjar dalam jangka pemantauan pertumbuhan bayi pada beberapa hari kedepan. “Sehingga tidak lagi menjadi stunting,” ujarnya.

Namun, lanjut Dedi, dalam hal ini pihaknya menyarankan kepada masyarakat pada usia subur atau Ibu Hamil atau punya anak balita, agar tetap mengutamakan anak.

“Maka mulai lah lakukan antisipasi sayang anak, bina anak, desa dalam rangka menciptakan generasi emas yang berkualitas sesuai dengan program GITAKU,” imbaunya.

“Kedepan, mari kita bahu membahu agar penurunan angka stunting¬† dan kam dari pemerintah Kecamatan Mataraman kami mencanangkan tahun 2023 , mataraman bebas Stuting dan bersalawat (bersih, sehat dan terawat),” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *