Calon Anggota Panwascam yang Lolos, Akan Ikuti Tes Tertulis Hari Ini

TAHAPAN - Usai lolos administrasi, calon anggota Panwascam dari Bawaslu Kabupaten Banjar akan menjalani tes tertulis.

MartapuraKlik – Tercatat 361 peserta yang mendaftar, 339 orang di antaranya berhasil lolos menyelesaikan tahap seleksi administrasi berkas saat pelaksanaan perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah, melalui Anggota Bawaslu Banjar SDM Organisasi dan Diklat Rizky Wijaya Kusuma mengatakan, para peserta yang lolos ini ditahapan selanjutnya akan menjalani tes tertulis atau Computer Assisted Test (CAT) pada, 15 dan 16 Oktober 2022.

Read More

“Tahapan tes tertulis ini, menggunakan fasilitas komputer dan jaringan internet yang akan terlaksana di SMK Negeri 1 Martapura,” katanya.

Rizki menjelaskan, pada tahapan tersebut peserta akan diberikan 100 soal, dengan waktu 90 menit.

“Soal ini akan bagikan langsung oleh Bawaslu RI melalui Bawaslu Kalsel. Tentu saja yang akan diberikan kepada peserta mendominasi dengan kepemiluan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Rizki, untuk indikator kelulusan tes tertulis pihaknya akan mengambil 40 persen saja, sedangkan 60 persen dari tes wawancara.

“Sehingga dari 339 calon anggota Panwascam, akan disaring kembali hingga menjadi 120 peserta dengan nilai terbaik,” bebernya.

Di lain sisi, terkait 22 perserta yang tidak lolos administrasi itu. Dirinya menyebutkan, keran beberapa faktor.

“Kebanyakan karena umur yang tidak memenuhi syarat (dibawah 25 tahun). Juga ada beberapa berkasnya yang tidak lengkap dan tidak sah,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *