Bupati Banjar Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Fasilitas Pendukung Program Pembangunan Daerah

SIMBOLIS - Bupati Banjar Saidi Mansyur, secara simbolis menyerahkan motor roda dua kepada perwakilan pembakal.

MartapuraKlik – Disaksikan para kepala SOPD dan perwakilan instansi terkait, Bupati Banjar Saidi Mansyur, serahkan sejumlah penghargaan dan fasilitas kepada perwakilan penerima pendukung berbagai program pembangunan daerah.

Di antaranya, penyerahan secara simbolis kendaraan dinas roda 2 bagi pambakal, penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten tahun 2023, serta penyerahan Booth Container ekonomi kreatif dan fasilitasi rombong jengkol, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (11/12/2023).

Read More

Bupati Banjar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Banjar.

Menurutnya, penyerahan kendaraan dinas roda 2 bagi perwakilan pambakal merupakan langkah positif dalam memperkuat pemerintahan ditingkat desa.

“Saya yakin dengan adanya kendaraan dinas ini, kinerja pemerintahan desa akan semakin optimal, hubungan antara kepala desa dan pemerintahan desa dapat lebih erat lagi,” kata Saidi Mansyur.

“Bagi yang menerima saya harap agar dapat memanfaatkannya dengan bijak, jaga dan pelihara kendaraan tersebut sebagai amanah untuk melayani masyarakat,” pesannya.

Tak hanya itu, Bupati Banjar juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada sekolah-sekolah yang berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata.

Penyelenggaraan program ini, lanjutnya, merupakan upaya bersama dalam melestarikan lingkungan hidup dan menciptakan generasi yang peduli terhadap alam.

15 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Tahun 2023, yakni:

– MAN 2 Banjar

– SMAN 1 Sungai Tabuk

– SMAN 1 Pengaron

– SDN Sungai Raya 1

– SDN Sungai Alat 1

– SDN Lok Cantung

– SDN Gambut 2

– SDN Awang Bangkal Barat

– SDN Pulau Nyiur

– SDN Manarap Tengah 2

– SDN Keramat

– SDN Simpang Warga 1

– SDN Desa Baru 1

– SD Islam Terpadu Ushuludin

– SDN Sungai Lakum 1

“Dengan upaya bersama kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan berkelanjutan untuk generasi yang akan datang. Selamat kepada seluruh pihak baik para guru, siswa beserta orang tua yang berperan aktif mendukung keberhasilan program sekolah Adiwiyata di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Sementara itu, pada penyerahan Booth Container ekonomi kreatif dan fasilitasi rombong jengkol, tambah Saidi, merupakan langkah nyata dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal di Kabupaten Banjar.

“Kreativitas dan inovasi merupakan kunci kesuksesan dalam mengembangkan ekonomi lokal,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *