Bupati Banjar: Pembentukan Raperda APBD Merupakan Kewajiban Pemerintah dan DPRD

MartapuraKlik – Dipimpin Wakil Ketua II Ahmad Rizani Anshari, rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar kembali digelar.

Dengan agenda, pendapat akhir Bupati Banjar tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023, serta tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredararan Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, di ruang Paripurna Lantai II DPRD Banjar, Jumat (18/11/2022) siang.

Read More

Dalam pendapat akhirnya, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, pembentukan Paperda tentang APBD merupakan kewajiban bagi setiap pemerintah daerah bersama DPRD yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah.

”Raperda tentang APBD TA 2023 penyusunannya berpedoman pada Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran. Sementara yang telah dibahas bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” katanya.

Adapun mengenai fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika, lanjut Saidi, diperlukan peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat, melalui fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan berkelanjutan.

”Dengan adanya perda ini, secara tidak langsung menunjukkan dukungan Pemkab Banjar dalam upaya mencegah, mengurangi dan menekan penyalahgunaaan narkotika, peredaran gelap dan prekursor narkotika di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Melalui upaya pencegahan, antisipasi dini dan penanganan, terutama dikalangan anak anak, remaja dan generasi muda pada umumnya,” tutupnya.

Dalam rapat paripurna DPRD tersebut juga dilaksanakan Pendapat Akhir Fraksi Fraksi DPRD tentang Raperda APBD TA 2023, Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Banjar kepada PT BPR Martapura Banjar Sejahtera.

“Di mana seluruh fraksi menerima dan menyatakan persetujuannya untuk dibahas dalam pertemuan berikutnya,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *