Bupati Banjar Minta Petugas Haji Berikan Pelayanan Ekstra Kepada Jemaah Lansia

AUDIENSI - Bupati Banjar saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi petugas haji Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (22/4/2024).

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur, meminta kepada para petugas haji agar memberikan pelayanan ekstra kepada jemaah lansia yang mempunyai riwayat penyakit, agar dapat beribadah dengan baik dan aman.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi petugas haji Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (22/4/2024).

Bupati juga berpesan kepada petugas haji untuk banyak berkomunikasi dengan jemaah, kemudian mendampingi dan memberikan edukasi agar tidak ketergantungan dengan petugas atau bisa lebih mandiri.

“Tahun ini banyak calon haji yang lansia, saya minta layani dengan baik dan ekstra pendampingan. Di Mekkah cuacanya panas perlu bimbingan kesehatan, yang utama adalah mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyu,” pinta Saidi.

Sementara itu, Ketua Kloter Haji Kabupaten Banjar Ahmad Nisfuani mengatakan, tujuan audiensi kali ini adalah untuk silaturahmi dan memperkenalkan para petugas haji yang berasal dari berbagai unsur.

“Yaitu Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah, serta mengabarkan kondisi terkini jemaah haji,” ujar Ahmad Nisfuani.

Total jemaah haji Kabupaten Banjar tahun ini berjumlah 455, terdiri dari 2 gelombang dan terpecah menjadi 4 kloter.

“Kloter pertama 315, sisanya akan tergabung dengan kloter kabupaten lain. Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei dan besoknya diberangkatkan,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *