Bupati Banjar Minta Para Camat Lebih Optimalkan Berkoordinasi dengan Tapem

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur pimpin rapat koordinasi (rakoor) mingguan, di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (19/9/2022) pagi.

Dalam arahannya Bupati Banjar meminta pembinaan terhadap para camat di Kabupaten Banjar, agar lebih mengetahui program-program dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), salah satunya permasalahan stunting.

“Pembinaan para camat lebih dioptimalkan berkoordinasi dengan bagian pemerintahan atau Tata Pemerintahan (Tapem), dapat dilaksanakan bimbingan teknis untuk para camat agar program pemkab dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Saidi Mansyur berharap, kepada para camat lebih mengetahui data-data dari program SKPD seperti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan SKPD salah satunya dari Dinas Sosial mengenai bantuan sosial.

“Koordinasi antara SKPD dan para camat lebih optimal sehingga informasi yang diberikan oleh dinas-dinas sebagai narasumber dapat tersampaikan kepada para camat yang juga bertugas sebagai pelayan publik,” ujarnya.

Kemudian lanjut Saidi, para camat juga bisa melakukan pembinaan sampai ke desa-desa sehingga menjadikan desa lebih berkembang dan maju.

Sementara, Kepala Dinas PMD Banjar H Syahrialludin mengungkapkan, penguatan kapasitas terkait tugas dan fungsi camat agar diberikan kegiatan pelatihan.

“Untuk Bagian Pemerintahan agar dapat memfasilitasi kegiatan atau workshop untuk pembinaan para camat terkait tugas dan fungsi camat dengan melibatkan Perangkat Daerah sebagai Narasumber,” sarannya.

Pada rakoor tersebut juga membahas mengenai persiapan MTQ Nasional, bantuan Set Top Box (STB) televisi digital, launching plaza pelayan publik di Kecamatan Gambut dan persiapan pemilihan kepala desa serentak.

Turut hadir pada rakoor tersebut para Asisten, para Staf Ahli dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar .(ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *