Bupati Banjar Lepas City Tour Para Kafilah MTQ Nasional

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur, secara resmi melepas City Tour Para Kafilah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, dihalaman kantornya, Senin (17/10/2022).

Saidi Mansyur mengatakan, banyak obyek wisata di Kabupaten Banjar yang sangat potensial untuk dikunjungi dan digemari oleh masyarakat luar.

“Destinasi wisata di Kabupaten Banjar yaitu, wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata kuliner dan wisata religi,” sebut Saidi.

Saidi Mansyur menjelaskan, Kabupaten Banjar terkenal dengan wisata religinya, banyak sekali tempat-tempat ibadah yang berdiri maupun makam para wali untuk dikunjungi.

SOUVENIR – Bupati Banjar dan Wakilnya Said Idrus Al-Habsyie, menyerahkan souvenir kepada perwakilan kafilah dari NTT dan Bangka Belitung.

Ia mengungkapkan, pada kegiatan ini sekitar 334 kafilah diberikan kesempatan untuk bisa menikmati City Tour ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

“Tujuan City Tour ini di antaranya, Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam di Mandiangin, Makam Datu Kalampayan di Astambul dan Pusat Perbelanjaan/Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) di Martapura,” kata Saidi.

Tak lupa juga dirinya sampaikan terima kasihnya kepada seluruh kafilah yang bisa mengunjungi destinasi wisata tersebut.

“Dengan mengunjungi wisata religi dan wisata lainnya, akan semakin memperkenalkan daerah secara luas. Selain itu, juga dapat menambah penghasilan ekonomi bagi para pelaku usaha disekitar obyek wisata,” ucapnya.

Salah seorang kafilah dari Nusa Tenggara Timur (NTT) H Ma’rufeni, selaku ketua rombongan mengungkapkan, city tour ini penting, terlebih secara kebetulan bersamaan dengan adanya MTQ Nasional di Kalsel.

“City tour ini menjadikan pengalaman tersendiri. Mengetahui tempat-tempat wisata dan tempat bersejarah di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

City tour selama dua hari tersebut masing-masing diikuti kafilah dari Provinsi Lampung, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Bali, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Banjar HM Hilman, para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *