Bupati Banjar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tower BTS di Mataraman

PELETAKAN BATU PERTAMA - Bupati Banjar Saidi Mansyur, meletakan batu pertama pembangunan tower BTS di Mataraman.

MartapuraKlik РBupati Banjar H Saidi Mansyur lakukan peletakkan batu pertama pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) dari Kementerian Kominfo RI di Dusun Sungai Bokor Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman, Selasa (14/6/2022).

Saidi Mansyur menjelaskan, pembangunan BTS di Kabupaten Banjar sebanyak 30 buah adalah bantuan dari Kementerian Kominfo RI, salah satunya di Dusun Sungai Bokor Desa Pematang Danau ini.

Read More

Dijelaskannya, pembangunan tower BTS ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembangunan sebagai ikhtiar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini mengalami kesusahan sinyal.

Saidi Mansyur berharap pembangunan BTS dapat berdampak positif bagi perekonomian warga.

“Karena memang sudah lama tidak ada sinyal di wilayah ini, dan masyarakat berharap agar ada sinyal di desanya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kedepan Pemkab Banjar juga akan ajukan kembali beberapa BTS lagi, sehingga optimisme dari pemerintah daerah untuk merdeka sinyal 2024 bisa berjalan dengan baik.

Warga Dusun Sungai Bokor Digdo Wibowo yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan tower BTS mengaku puas dengan kehadiran Bupati Banjar beserta wakilnya serta SKPD terkait untuk meletakkan batu pertama pembangunan tower BTS tersebut.

Pembangunan menara telekomunikasi BTS ini telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dusun Bokor, yang diharapkan bisa melancarkan komunikasi.

“Masyarakat Dusun Bokor juga selalu mendukung program-program Pemkab Banjar sehingga kedepannya bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, Senior Project Manager Regional Kalimantan PT Tower Bersama Group (TBG) Budi Seno Prakoso, Komisi IV DPRD Banjar Ahmad Syarwani, Camat Mataraman, Kades Pematang Danau dan sejumlah undangan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *