Bupati Banjar Buka Pelaksanaan BIAN Di SDN Martapura 2

PENINJAUAN - Dikesempatan ini, Bupati Banjar bersama unsur Forkopimda lakukan peninjauan imunisasi kepada anak-anak di sekolah tersebut.

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur, buka pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Martapura 2, Senin (18/7/2022).

BIAN bertujuan untuk menambah imun anak dan mencegah penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi.

Saidi Mansyur mengatakan, Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan melakukan BIAN Campak dan Rubella kepada semua anak usia 9 bulan sampai 12 tahun di Kabupaten Banjar.

“Mengenai imunisasi ini, saya memberikan arahan kepada semua stake holder terkait terkhusus Dinas Pendidikan dan Kesehatan untuk mendukung kegiatan dimaksud,” katanya.

Ia berharap, bukan hanya Disdik tetapi juga Kementerian Agama yang mewadahi pendidikan madrasah dibantu oleh Forkopimda melalui jajarannya, untuk mensosialisasikan imunisasi ini.

“Sehingga manfaat BIAN bisa dirasakan masyarakat,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Linda Yunianti, didampingi Kasi Surveilans dan Imunisasi Noripansyah menyampaikan, saat ini sasaran imunisasi sebanyak 308 anak dan kedepan akan menyasar seluruh SD/Madrasah di Kabupaten Banjar.

“Harusnya imunisasi ini dimulai sejak Mei dikarenakan sekolah libur jadi kami baru bisa mulai pada Juni 2022,” ucapnya.

Ia menambahkan, capaian imunisasi anak di Kabupaten Banjar saat ini 11,6 persen dari target 70 persen.

Turut hadir pada pelaksanaan BIAN tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Kadinsos dan P3AP2KB, stake holder terkait serta Kepala Satuan Pendidikan SD di Kabupaten Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *