Bupati Banjar Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial RS Pelita Insani

SIMBOLIS - Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, bersama Direktur RS Pelita Insani dr Gabril Taufik Basri, secara simbolis menyerahkan bantuan nutrisi untuk bayi.

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, sangat mengapresiasi dan membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial,  dalam memperingati HUT ke-9 Rumah Sakit Pelita Insani, bertempat di RS tersebut, Sabtu (11/06/2022).

Saidi mengatakan, keberadaan RS ini sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Banjar dan Kalsel. Di antaranya, pelayanan kesehatan, mengutamakan keselataman pasien dan penyembuh penyakit.

Read More

“Hingga saat ini telah mampu meningkatkan mutu dan standar pelayanan. Sudah memiliki Standar Nasional Akreditasi KARS versi SNARS edisi 1 Tingkat Madya, diharap kedepannya dapat kembali meningkatkan Standar Akreditasinya,” pinta Bupati Banjar.

RESMI DIBUKA – Bupati Banjar beserta rombongan secara resmi dibuka dengan mengibarkan bendera bertanda klub motor siap menyerahkan bantuan beras ke panti asuhan.

Kegiatan ini pun menurutnya sangat berdampak positif bagi masyarakat, dalam rangkaian kegiatan bakti sosial.

”Mudahan pelayanan di RS Pelita Insani semakin bagus. Bisa bersama-sama saling membangun meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” harapnya.

Di tempat sama, Direktur RS Pelita Insani dr Gabril Taufik Baseri menjelaskan, misi RS ini salah satunya adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kabupaten Banjar.

“Selain itu, bakti sosial ini juga terlaksana setiap tahunnya, seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, tubektomi, donor darah dan khitanan massal. Kegiatan ini diberikan kepada masyarakat atau perserta secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” jelasnya.

Ia berharap, kehadiran RS Pelita Insani dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat. “Tentunya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *