BPBD Kabupaten Banjar Siapkan 142 Unit Tandon Jelang Haul Guru Sekumpul

DISIAPKAN - Ratusan tandon disiapkan BPBD Kabupaten Banjar guna mendukung pelaksana saat Haul ke-19 Guru Sekumpul.

MartapuraKlik – Jelang Haul ke-19 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang Mashur Abah Guru Sekumpul diperkirakan terlaksana pada Januari 2024 ini.

Untuk itu lah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyiapkan ratusan unit tandon untuk didistribusikan ke tiap posko dapur umum saat pelaksanaan Haul nanti.

Read More

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjar Warsita, melalui Yayan Daryanto selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 94 unit tandon berkapasitas 1.200 liter.

“Untuk memaksimalkan pendistribusian unit tandon ke posko dapur umum haul, kita juga dibantu Balai Prasarana Wilayah Kalsel sebanyak 48 unit tandon,” kata Yayan, Sabtu (6/1/2024).

Ia menjelaskan, dengan total 142 unit tandon ini, untuk pendistribusiannya akan diprioritaskan ke setiap dapur umum yang sudah terdata.

“Berdasarkan laporan Posko Induk Sekumpul, tercatat ada sekitar 200 lebih titik lokasi dapur umum,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menambah 2 unit truk tangki air yang siap didistribusikan ke dapur umum.

“Ditambah, 8 unit truk tangki air milik Balai Prasarana Wilayah Kalsel dan 1 unit mobil instalasi pengolahan air,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *