BPBD Kabupaten Banjar Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Bersama Para Relawan

BERSWAFOTO - Usai kegiatan, BPBD Kabupaten Banjar bersama puluhan relawan di Kabupaten Banjar melakukan foto bersama.

MartapuraKlik – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melaksanakan pelatihan bersama para relawan dalam penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), bertempat di kantor BPBD, Kamis (2/11/2023).

Kalak BPBD Banjar Warsita, melalui Thaufikkurrahman selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Banjar mengatakan, saat ini masih menghadapi situasi bencana Karhutla.

Read More

“Untuk itu lah, kita melaksanakan pelatihan ini agar memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada para relawan dalam menghadapi suatu bencana,” kata Thaufikkurrahman.

ANTUSIAS – Puluhan relawan antusias menyimak penyampaian pemateri saat pelaksanaan pelatihan yang digelar oleh BPBD Kabupaten Banjar.

Menurutnya, tujuan adanya kegiatan ini salah satunya menjalin tali silaturahmi kepada para relawan.

“Untuk pelatihan ini dibagi menjadi dua meteri, yakni kompetensi dalam penanggulangan Karhutla dan safety petugas saat berada di lapangan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini pihak BPBD dan para relawan bisa menyatukan persepsi dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar.

“Untuk semua para relawan, mari bersama-sama menjadi 1 komando di BPBD Kabupaten Banjar dalam melakukan menangani suatu bencana, baik Karhutla, puting beliung, banjir dan longsor,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *