BIN Kalsel Vaksin 820 Pelajar di Kabupaten Banjar

BIN Kalsel Vaksin 820 Pelajar di Kabupaten Banjar

MartapuraKlik – Percepatan pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tak terkecuali di Kabupaten Banjar.

Apa lagi saat ini Bupati Banjar Saidi Mansyur, telah resmi meluncurkan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dengan jenis dosis vaksin Sinovac, yang berlokasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Model 14 Banjar, Kamis (13/1/2022).

Read More

Berbagai pihak pun turut mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi tersebut. Seperti keikutsertaan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto Sutikno, melalui Kabag Ops Binda Kalsel Drs Supriyono menjelaskan, kali ini sebanyak 820 pelajar dibeberapa sekolah di Kabupaten Banjar sudah mendapatkan vaksinasi dari pihaknya.

Ia menyebutkan, dari total 820 pelajar yang telah divaksin jenis Sinovac ini, ada enam sekolah yang mendapatkan vaksinasi dari BIN. Di antaranya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jawa 1 berjumlah 78 siswa, SDN Jawa 5 berjumlah 227 siswa, SDN Sekumpul 1 berjumlah 143 siswa.

“Lalu, MIN 14 Banjar berjumlah 239 siswa, SDN Handil Purai 1 berjumlah 70 siswa dan MIN 18 Banjar berjumlah 63 siswa,” rincinya.

Antusias para siswa ini dalam bervaksin, papar Supriyono, merupakan hal yang sangat positif.

“Dengan vaksinasi ini, bisa segera berakhirnya pandemi Covid-19. Karena kalau sudah bervaksin, herd immunity atau kekebalan komunal kita terbentuk,” jelasnya.

“Terlebih, dengan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa ini, tidak ada lagi terjadi penyebaran Covid-19 di sekolah,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *