Besok, Pelaksanaan Pilkades Serentak Dimulai

WAWANCARA - Kepala DPMD Banjar Syahrialludin, didampingi Sekretarisnya Noon Zarina Warsita, usai gelar Apel pelaksanaan pengamanan Pilkades.

MartapuraKlik – Besok, tepatnya 17 November 2022. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 117 desa di 20 kecamatan Kabupaten Banjar dimulai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banjar Syahrialludin mengatakan, yang mengikuti calon pembakal ini ada sebanyak 380 orang.

Read More

“Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 117 desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 129.904 pemilih yang ada di 326 TPS,” katanya, kepada MartapuraKlik, Rabu (16/11/2022).

Dirinya berharap, dengan adanya pengamanan oleh kepolisian dan TNI, pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa terlaksana dengan damai.

“Besok adalah hari puncaknya. Sebelumn dimulai, kita lakukan zoom meeting bersama Kemendagri terlebih dahulu untuk laporan dari pemerintah daerah dalam kesiapan pelaksanaan tersebut. Terutama kesiapan protokol kesehatan,” paparnya.

Saat pelaksanaan Pilkades, sambung Syahrialludin, akan dipantau dan disiarkan langsung di Command Center Martapura dan disalah satu TPS.

“Di samping itu, Bupati Banjar bersama Forkopimda juga turut meninjau ke lokasi TPS yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Kendati demikian, secara umumnya proses pemungutan suara masih menerapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2020, terkait penetapan prokes ditiap TPS. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *