Baznas Kabupaten Banjar Salurkan Program Bedah Rumah di Kecamatan Telaga Bauntung

Baznas Kabupaten Banjar Salurkan Program Bedah Rumah di Kecamatan Telaga Bauntung

MartapuraKlik – Guna meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan kategori rumah tidak layak huni. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banjar, menyalurkan program Bedah Rumah di Kecamatan Telaga Bauntung.

Di mana ada 2 unit rumah yang berhak menerima bantuan bedah rumah tersebut di Kecamatan Telaga Bauntung, di antaranya Inah warga Desa Telaga Baru dan Inem warga Desa Loktanah.

Read More

Penyerahan program Bedah Rumah ini sendiri dilakukan oleh Ketua Baznas Kabupaten Banjar, HM Yuseran Ya’cub. Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Camat Telaga Bauntung, Yuana Karta Abidin.

“ Ada 2 unit rumah warga yang telah rampung dibedah Baznas tahun 2021, dan sudah diserahkan kepada warga kita di Kecamatan Telaga Bauntung. Yakni 1 unit rumah warga di Desa Telaga Baru, dan 1 unit rumah warga di Desa Loktanah,” ucapnya, Rabu (29/9/2021).

Yuana Karta Abidin menambahkan, warga turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banjar yang telah merealisasikan Program Bedah Rumah melalui Baznas, untuk masyarakat yang berhak menerimanya di wilayah Kecamatan Telaga Bauntung.

“ Selain menggunakan dana yang ada, warga pun secara swadaya turut serta bergotong-royong membantu proses pembangunannya,” katanya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Banjar HM Yuseran Ya’cub berharap, warga yang mendapat bantuan dari program tersebut agar selalu memelihara dan menjaganya.

“ Dengan kondisi rumah layak huni, tentunya membuat masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan ibadahnya, khususnya salat 5 waktu. Sehingga pembangunan rumah ini menjadi lahan amal jariyah bagi para Muzaki dan pengelola, serta semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS, didampingi Camat Telaga Bauntung, serta unsur Muspika juga membagikan sebanyak 40 paket sembako untuk kaum duafa di sekitar rumah warga yang mendapat progam bedah rumah tersebut.

Di antaranya, 20 paket sembako di Desa Telaga Baru, dan 20 paket sembako di Desa Loktanah. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *