Bawaslu Kabupaten Banjar Ikuti Sidang DKPP: Insya Allah Terjadwal Pagi

IKUTI SIDANG - Ketua Bawaslu Banjar M Hafizh Ridha, akan turut mengikuti sidang DKPP RI pada, 10 Januari 2024.

MartapuraKlik – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar menyebut bahwa sebagaimana yang laporan beredar, akan dilaksanakan sidang dari Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) RI, tepatnya Rabu 10 Januari 2024.

“Insya Allah akan dilakukan sidang DKPP RI dengan teradu, yakni kepada 5 komisioner KPU Kabupaten Banjar,” kata Ketua Bawaslu Banjar M Hafizh Ridha, Selasa (9/1/2024).

Read More

Untuk keterlibatan Bawaslu Kabupaten Banjar yang turut dipanggil dalam sidang DKPP ini, lanjut M Hafizh, terkait putusan yang diambil oleh pihaknya mengenai kasus dugaan gratifikasi KPU yang dianggapnya tidak menemukan dugaan pelanggaran.

“Sebagaimana yang disangkakan Bawaslu, tidak bisa kita buktikan karena tidak memenuhi syarat atau istilah lainnya gagal melakukan penelusuran,” sebutnya.

Ia menjelaskan, undangan sidang DKPP RI ini pihaknya terima pada, 5 Januari 2024.

“Tepatnya di Hari Jumat pagi, kami menerima undangan dari DKPP RI. Di situ jelas menerangkan teradunya itu dari KPU Kabupaten Banjar kepada 5 komisionernya dan Bawaslu dimintai keterangan sebagai pihak terkait dalam hal ini,” jelasnya.

Untuk sidang DKPP RI, lebih jauh dipaparkan M Hafizh, pihaknya akan mengikutinya secara virtual pada, 10 Januari 2024.

“Insya Allah akan terjadwal pagi, tapi secara virtual,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *