Banjir Pengaron Surut, Pihak TNI Bantu Warga Bersihkan Rumah Ibadah

Banjir Pengaron Surut, Pihak TNI Bantu Warga Bersihkan Rumah Ibadah
GOTONG ROYONG - Babinsa, BPBD dan sejumlah relawan, tampak berjibaku bersama warga melakukan gotong royong membersihkan rumah ibadah, gedung dan rumah warga pasca banjir.

MartapuraKlik – Banjir yang merendam permukiman warga di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar akibat luapan Sungai Riam Kiwa beberapa waktu lalu, kini mulai berangsur surut, Kamis (13/1/2022).

Personel Koramil 1006-02/Pengaron Babinsa yakni, Sertu Suwono, bersama rekannya dibantu pihak BPBD dan sejumlah relawan, tampak berjibaku bersama warga melakukan gotong royong membersihkan rumah ibadah, gedung dan rumah warga pasca banjir.

Read More

Sertu Suwono menuturkan, saat ini kondisi air sudah mulai surut meski masih ada sebagian rumah warga tergenang. Sebagian pula sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

“Selain membantu warga membersihkan rumah, kita juga membantu petugas kesehatan Puskemas berkeliling dari rumah ke rumah melakukan pelayanan kesehatan bagi warga,” tuturnya.

Banjir Pengaron Surut, Pihak TNI Bantu Warga Bersihkan Rumah Ibadah

 

Disamping itu, pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk penyaluran nasi bungkus yang akan dibagikan kepada warga terdampak banjir.

“Meski mereka sudah pulang ke rumah. Namun, tidak bisa beraktifitas karena rumah dalam keadaan kotor,” ungkap Suwono.

Dirinya juga terus melakukan imbauan kepada warga agar, lebih waspada dengan adanya banjir susulan,

“Karena banjir dari gunung tidak bisa diprediksi,” sebutnya.

Dilain sisi, Ahmadi, warga Desa Keliling Benteng mengharapkan, kepada pemerintah daerah agar bisa membantu warga yang saat ini mengalami kebanjiran.

“Terutama, bagaimana pemerintah dapat mengatasi banjir, meski tiap tahun dengan cuaca seperti ini pasti langganan terdamapak banjir,” cetusnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *