Banjir Menahun, Warga Kelurahan Pasayangan Buat Spanduk Bernada Sindiran

MartapuraKlik – Heboh warga di media sosial, terkait jalan yang tak jauh dari Pondok Pesantren Darussalam tepatnya di Jalan Pangeran Abdurrahman Ujung, Kelurahan Pesayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Di mana menjadi langganan genangan banjir ketika air Sungai Martapura meningkat akibat hujan deras.

Genangan air sepanjang kurang lebih 50 meter dan menjadi langganan tiap tahunnya ini, membuat warga sekitar melakukan aksi unik menyindir secara halus kepada pemerintah dengan membuat spanduk kemudian viral di media sosial.

Read More

Bermacam spanduk sindiran secara halus seperti bertulisan “Selamat Datang di Objek Wisata Taman Air Menahun. Sungai Pasayangan Baru” dan “ Hati-hati!!! Banyak Iwak Manyubarang Tiba tiba” hingga spanduk bertulisan “Warga di sini tidak takut covid, kami hanya takut batis balancat”.

Ketika dikonfirmasi, Muhammad Makki selaku Ketua Rt 3, Pesayangan mengaku, hal tersebut dilakukan warganya lantaran belum ada perbaikan drainase di tempat tersebut. Di mana menjadi dampak utama adanya genangan air setiap tahunnya ketika hujan deras melanda.

“Terjadi adanya genangan air ini sudah sejak 2015 lalu. Namun, 2 tahun terakhir ini yang parahnya,” kata Ketua Rt 03, Pesayangan.

Menurut dia, jika hujan bisa langsung terjadi genangan air lantaran drainase macet. Genangan air berlangsung sampai beberapa hari dalam satu kali hujan. Meskipun tidak musim penghuian saking lamanya terendam.

“Bahkan timbul lumut di jalan. Tak jarang pengendara ataupun pesepeda yang terjatuh akibat jalan licin. Ditambah jalan yang berlubang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya spanduk sindiran ini diharapkan akan efektif agar pemerintah daerah segera memperbaiki drainase tersebut.

“Spanduk ini akan terus dipampang di pinggir jangan hingga drainase ini diperbaiki,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *