Bahas Raperda APBD 2023, Empat Komisi DPRD Gelar RDP Bersama Mitra Kerjanya

WAWANCARA - Ketua Komisi III DPRD Banjar Mulkan, usai melaksanakan RDP bersama mitra kerjanya, Selasa (1/11/2022) sore.

MartapuraKlik – Secara serentak ke empat Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerjanya.

Di mana pembahasan tersebut terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, Selasa (1/11/2022).

Read More

Ketua Komisi III DPRD Banjar Mulkan memapaparkan, pihaknya membahas terkait item-item belanja pada Dinas PUPRP dan Bapedda Litbang Kabupaten Banjar.

“Apakah sudah sesuai dengan perencanaan dan kesepakatan atau tidak. Begitupun terkait kegiatan yang urgen. Apabila hal yang urgen ternyata tidak dapat dimasukkan, apa saja kendalanya,” bebernya.

SERENTAK – Empat Komisi DPRD Kabupaten Banjar gelar RDP, bahas Raperda APBD 2023.

Semisalnya saja, lanjut politisi praksi PPP lebih jauh, kalau kegiatan urgen ini terkendala kemampuan keuangan daerah. Pastinya ada langkah lainnya agar kegiatan itu tetap terlaksana di 2023.

“Bisa aja kita menggunakan bantuan dana provinsi maupun pusat. Pasalnya, kegiatan urgen ini sangat lah diharapkan oleh masyarakat agar tetap terlaksana,” bebernya.

Ia menyebutkan, seperti item-item krusial yang ada pada 6 bidang di Dinas PUPRP. Yakni, Bidang Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga (BM), Ciptakarya (CK), Jasa Kontruksi (Jaskon), Pertanahan serta bidang Penataan Ruang dan Pengawasan Bangunan.

“Setelah semua item di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja Komisi III DPRD dilakukan pembahasan, hingga melahirkan berbagai rekomendasi dan keputusan bersama. Tinggal dilakukan harmonisasi dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) sebelumnya diambil keputusan dalam rapat paripurna,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *