Bahas Kinerja Disdik, Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Gelar RDP

RDP - Komisi IV DPRD menggelar RDP bersama Disdik Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, belum lama tadi.

Ketua Komisi IV DPRD Banjar Gusti Abdurrachman mengatakan, RDP tersebut membahas terkait evaluasi kinerja Disdik terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022-2023, baik dari anggaran kabupaten, provinsi maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

Read More

“Ini sekaligus membahas rencana kerja APBD 2023-2024. Disdik tadi menyampaikan untuk proses pembangunan pada November 2023, secara fisik sudah 60 persen, sementara di lapangan mencapai 80 persen. Menurut mereka di Desember ini sudah dapat diselesaikan,” kata pria yang akrab disapa Antung Aman ini.

Tak hanya itu, lanjut Antung Aman, pada RDP yang dihadiri langsung Kepala Disdik Banjar Liana Penny, juga membahas sejumlah isu panas didunia pendidikan Kabupaten Banjar yang ada dipemberitaan dibeberapa media.

“Di antaranya, kenaikan gaji guru ngaji, pembangunan perpustakaan di SDN Sungai Alat yang status lahannya belum jelas serta ada proyek SDN Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan yang terancam gagal,” ujarnya.

Terkait proyek SDN Sungai Asam yang terancam gagal, ia mengungkapkan, dari pengakuan kontraktornya dikarenakan terbiasa bekerja dibidang pekerjaan jalan, bukan pembangunan sekolah.

Ia mengaku, pembangunan tersebut saat ini sudah dalam pengawaan Komisi IV. Untuk itu, pihaknya sudah mempertanyakan dengan Disdik perihal keberlangsungan proyek itu.

“Kan aneh, sudah tau kontraktornya tidak profesional, kenapa harus diberi proyek itu? Namun, pada RDP pihak Disdik berjanji akan menyelesaikan bulan Desember,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *