Anggota Komisi II DPRD RI Minta Masyarakat Untuk Bisa Memanfaatkan Program PTSL

PENYERAHAN - Anggota Komisi II DPRD RI M Rifkynizami Karsayuda (tengah) saat menyaksikan penyerahan sertifikat hak pakai aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar oleh BPN.

MartapuraKlik – Anggota Komisi II DPRD RI M Rifkynizami Karsayuda menjelaskan, sangat mengapresiasi kepada BPN Kabupaten Banjar di mana capaian sertifikat yang diserahkan dari Program PTSL ke masyarakat sudah mencapai 90 persen.

“Dipastikan pada akhir November 2022, akan diserahkan 100 persen,” katanya, kepada MartapuraKlik, Senin (17/10/2022).

Read More

Kedepan, dirinya berharap kuota yang diberikan untuk Kabupaten Banjar bisa lebih besar, sehingga masyarakat lebih banyak lagi yang terlayani dan tentunya Pemkab Banjar dituntut kerja lebih keras.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Banjar, agar bisa memanfaatkan program PTSL ini. Karena kita tidak tau di regiment mendatang masih ada program ini atau tidak.

Mumpung negara memberikan pembuatan sertifikat secara gratis ini, mulai dari pengukuran tanahnya.

“Maka manfaatkan lah program ini agar tanah masyarakat kita memiliki legalitas sah secara hukum,” jelasnya.

Perlu diketahui, Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI melalui BPN Kabupaten Banjar menggelar penyerahan secara simbolis sertifikat hak atas tanah, dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan sertifikat hak pakai aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, di Aula Kantor Kecamatan Mataraman, Senin (17/10/2022). (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *