Akhir September, Jalan Desa Alalak Padang Akan Diperbaiki

WAWANCARA - Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Banjar Jimmy, menerangkan akhir September 2022 ini sudah ada subkontrak untuk penanganan Jalan Desa Alalak Padang.

MartapuraKlik – Akhirnya, Jalan Desa Alalak Padang, Kecamatan Cintapuri, Kabupaten Banjar masuk dalam proses pengadaan sikap di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kabupaten Banjar.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Banjar Jimmy mengatakan, semuanya dalam proses evaluasi oleh Pokja (Kelompok Kerja) kemungkinan diakhir September 2022 ini, sudah ada subkontrak-nya.

“Selanjutnya saya pasti ikut ke lapangan untuk emsenol, apa lagi kalau sudah tander dengan PL senilai Rp.400 juta,” bebernya, Rabu (21/9/2022).

Jimmy menjelaskan, untuk panjang jalan yang diperbaiki kurang lebih 1,9 kilometer sesuai hasil perencanaan. “Tapi prinsipnya sama, nanti setelah berkontrak kita lakukan emsenol,” ujarnya.

“Mungkin, apabila bisa kita maksimalkan 10 persen dari sisa HTS. Maka akan kita maksimalkan penanganan jalan di Desa Alalak Padang,” pungkasnya.

RUSAK – Begini lah kondisi Jalan Desa Alalak Padang, Jalan tempuh dari kota ke sana kurang lebih 2 jam.

Sebelumnya diberitakan, bahwa sejak 10 tahun terakhir Jalan di Desa Alalak Padang, Kecamatan Cintapuri, Kabupaten Banjar tak kunjung diperbaiki hingga mengakibatkan jalan itu rusak berat dan berlubang.

Bahkan, berdasarkan pantauan di lapangan, akses jalan tersebut sangat sulit dilalui dan waktu perjalanan menuju ke Desa Alalak Padang cukup lama hingga memakan waktu sekitar 2 jam lebih dari Martapura Kota. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *