Aidil Basith: Hasil Kerja SPBE di Kabupaten Banjar Mencapai Hasil Optimal

RAKOR - Dibuka Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, didampingi Kabid Penyelenggaraan E-Government Cornelius Kristiyanto, dan dihadiri para kabid, kasi serta stakeholder terkait.

MartapuraKlik – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Penyelenggaraan E-Government, kembali menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Tata Kelola dan Ekosistem Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Aula Cakrawala DKISP, Senin (5/12/2022) sore.

Kepala DKISP Banjar Aidil Basith, menyampaikan bahwa hasil kerja SPBE di Kabupaten Banjar sejauh ini mencapai angka optimal dan tidak lagi dinilai oleh pusat.

Read More

“Alhamdulillah kami sudah mencapai nilai aman diatas 2,6. Di mana kedepan Kabupaten Banjar tidak dinilai lagi tetapi tetap di monitor. Meskipun begitu, kita harus tetap mempertahankan dan berharap kedepan lebih meningkat,” katanya.

Aidil Basith juga ucapkan terima kasihnya kepada SKPD terkait, di mana selama ini telah konsekuen memberi dukungan sehingga SPBE di Kabupaten Banjar berkualitas.

Dihadapan peserta rakor, dirinya mengajak stakeholder terkait untuk memetakan kebutuhan pelatihan atau pengembangan SDM Talenta Digital yang dibutuhkan SKPD baik ASN, non ASN, UMKM dan masyarakat umum, sebanyak seribu orang yang difasilitasi oleh BPSDMP Kominfo Banjarmasin dengan menghadirkan narasumber dan materi pelatihan.

“Pelatihan dimaksud dalam rangka perencanaan program Digital Talent Scholarship (DTS) 2023 dalam mendukung Gerakan Smart City di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Sementara, Kabid Penyelenggara E-Government DKISP Banjar Cornelius Kristiyanto menyebut, rakor tersebut membahas tentang rencana aksi inventarisasi inovasi tematik Smart City dan pemetaan pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informatika.

“Saya mengharapkan adanya rakor tersebu,t bisa memberikan masukan dan informasi sebagai bahan pertimbangan untuk penyusunan indikator output LPPD serta sebagai bahan evaluasi Gerakan Smart City Kabupaten Banjar,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *