96 Warga Desa Keliling Benteng Ilir Dapatkan BLT Dana Desa

96 Warga Desa Keliling Benteng Ilir Dapatkan BLT Dana Desa
BANTUAN - Masyarakat di Desa Keliling Benteng Ilir, Kecamatan Sungai Tabuk, mendapatkan kucuran BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banjar Syahrialludin, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 kepada penerima manfaat, di Balai Desa Keliling Benteng Ilir, Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (10/11/2021).

“Alhamdulillah berkesempatan mewakili pak Bupati Banjar, untuk bersilaturahmi kepada masyarakat desa Keliling Benteng Ilir sekaligus menyerahkan BLT-DD Tahun Anggaran 2021. Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat untuk keperluan hidup sehari-hari dan semoga nanti akan tetap dikucurkan kembali dana tersebut, karena sangat bermanfaat di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Menurutnya, meski jumlah uang yang diterima penerima manfaat tidak bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 secara ekonomi. Selain BLT pemerintah juga memberikan program Padat Karya Tunai Desa.

96 Warga Desa Keliling Benteng Ilir Dapatkan BLT Dana Desa (2)

“ Kita membantu masyarakat, gotong royong, itu juga salah satu upaya dalam membantu masyarakat terdampak pandemi,” ucap Syahrialludin.

Di tempat sama, Kepala Desa setempat yakni, Arifudin, mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Adanya bantuan BLT Dana Desa ini, sangat membantu sekali bagi masyarakat, untuk kebutuhan beli sembako dan keperluan rumah tangganya. Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Banjar,” tuturnya.

BLT Dana Desa yang disalurkan kali ini merupakan tahap ke-10, disalurkan untuk 96 warga Desa Keliling Benteng Ilir Kecamatan Sungai Tabuk. Kegiatan penyerahan BLT ini juga disaksikan Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman, Kapolsek Sungai Tabuk Siswadi, Babinsa Kecamatan Sungai Tabuk Supakat, serta aparat desa setempat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *