9 Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Terima Remisi Natal

REMISI - Sebanyak 9 Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan mendapatkan RK Natal 2023, secara simbolis diserahkan Kepala Lapas Narkotika Karang Intan.

MartapuraKlik – Sebanyak 9 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan beragama Kristen dan Katolik menerima Remisi Khusus (RK) Natal 2023.

Surat keputusan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, di Aula Ruang Kunjungan Lapas, Senin (25/12/2023).

Read More

Wahyu Susetyo mengatakan, pada tahun ini ada sembilan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan mendapatkan RK Natal.

“Besaran remisi atau pengurangan masa tahanan yang didapat Warga Binaan ini bervariasi, mulai 1 hingga 2 bulan. Remisi ini merupakan bentuk apresiasi negara atas pencapaian terhadap Warga Binaan yang telah mengikuti pembinaan dengan baik dan menunjukkan perubahan perilaku yang lebih baik,” kata Kepala Lapas Narkotika Karang Intan.

Dasar hukum pemberian remisi, lebih jauh dikatakan Wahyu, berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, PP RI Nomor 32 Tahun 1999, Keppres RI Nomor 174 Tahun 1999 tentang remisi, Permenkumham RI Nomor 7 Tahun 2022.

Menurutnya, Warga Binaan yang mendapatkan RK Natal telah memenuhi persyaratan, baik administratif maupun substantif sesuai peraturan perundang-undangan.

“RK tidak hanya sekadar pengurangan masa pidana. Namun diharapkan menjadi motivasi bagi Warga Binaan untuk menjadi lebih baik,” ucap orang nomor 1 di Lapas Karang Intan ini.

Atas nama Lapas Narkotika Karang Intan, ia mengucapkan selamat kepada Warga Binaan yang merayakan Natal dan mendapatkan remisi.

Wahyu Susetyo atas nama Lapas Narkotika Karang Intan mengucapkan selamat kepada warga binaan yang merayakan Natal dan mendapatkan remisi.

“Secara langsung saya meminta seluruh Warga Binaan untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan produktivitas selama menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan,” pintanya.

Di momen perayaan Natal 2023, salah seorang Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan, yakni Wahyu Pribadi, merasa sangat senang dan bahagia karena bisa merayakan Natal dan mendapatkan remisi.

“Kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Lapas Narkotika Karang Intan yang selalu memperhatikan kami semua,” pungkas Wahyu Pribadi. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *