5 Pelajar Terjaring Razia Saat Bolos Jam Sekolah, Kepala Satpol PP Banjar Lakukan Pembinaan

TERJARING RAZIA - Lima pelajar ini terjaring razia Satpol PP saat bermain game di jam sekolah.

MartapuraKlik –¬†Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar berhasil menjaring razia sejumlah pelajar yang tengah bermain game saat jam sekolah berlangsung.

Kepala Satpol PP Banjar HM Irwan Kumar mengatakan, hasil giat hari ini sekitar pukul 11.00 Wita di Kecamatan Martapura, pihaknya berhasil menjaring 5 pelajar yang berasal dari beberapa sekolah di Martapura.

Read More

“Sejumlah pelajar ini, langsung kita amankan ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan,” katanya, Selasa (14/6/2022).

Usai memberikan pembinaan, HM Irwan Kumar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para orang tua siswa.

“Ini dilakukan untuk membantu orang tua mereka yang sudah menyekolahkan dan membiayainya sehingga menjadi seorang terpelajar dan mendapat pendidikan sebagaimana mestinya. Namun para pelajar ini malah kedapatan bolos sekolah, jadi harus kita amankan untuk diberikan wejangan,” jelasnya.

Agar tidak terulang kembali, Satpol PP selanjutnya melakukan koordinasi kepada pihak sekolah dan orang tua mereka supaya memberikan perhatian penuh.

“Dengan harapan kedepannya mereka tidak mengulangi perbuatannya seperti bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung,” pintanya.

Di lain sisi, HM Irwan Kumar sangat memaklumi prilaku para pelajar yang suka bermain game ini. Ia juga memberikan arahan kepada 5 pelajar agar, tetap mementingkan pelajaran di sekolahnya.

“Kasian orangtua kalian yang sudah jauh-jauh menyekolahkan kalian, demi keberhasilan dan masa depan kalian,” tegas Kepala Satpol PP sembari memberikan nasihat kepada para pelajar tersebut. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *