1.800 Santri Santriwati TK/TPA Diwisuda! Ketua Umum BKPRMI: 18 Santri Lansia Turut Diwisuda

PENYERAHAN - Kenang-kenangan dari Ketua TP PKK Nurgita Tiyas kepada santri lansia.

MartapuraKlik – Diikuti ribuan santri santriwati Wisuda XXXVI Santri TK/TPA dan Ulang Tahun ke 35 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), lantunan ayat suci Alquran terdengar merdu dibacakan oleh ananda Ahmad Nabil Hasyim, yang merupakan qari juara I Tilawah pada Porsadin tingkat Kabupaten Banjar 2023.

Wisuda sekaligus ultah tersebut digelar di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Minggu (10/12/2023) pagi.

Read More

Ketua Umum BKPRMI Noor Hidayat mengatakan, sejauh ini unit TK/TPA Alquran sebanyak 443 unit di 20 kecamatan dengan jumlah total santri santriwati 25.000, sedangkan yang ikut wisuda sebanyak 1.800.

“Cukup besar, cukup banyak dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Dalam hal ini tentu kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK yang selama ini memberikan arahan dan petunjuk dalam pembelajaran unit TK/TPA di Kabupaten Banjar,” kata Noor Hidayat.

Ia menambahkan, selain santri tingkat TK/TPA, pihaknya juga mewisuda santri lansia asal Kecamatan Simpang Empat sejumlah 18 orang.

“Saya juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu santri yang akan di wisuda asal Kecamatan Astambul,” ucapnya.

PENGHARGAAN – Diakhir kegiatan dilakukan beberapa penyerahan penghargaan, salah satunya pengirim santri santriwati terbanyak pada kegiatan ini diraih Kecamatan Martapura, Sungai Tabuk dan Astambul.

Sementara, Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas menjelaskan, para santri manula yang ikut serta wisuda ini menjadi contoh agar, kedepan bukan hanya dari Kecamatan Simpang Empat. Tetapi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

“Saya merasa bangga dan bahagia karena wisuda dilaksanakan ditempat yang mulia ini dan berharap kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *