1.607 Warga Kecamatan Martapura Timur Terima Dana BLT BBM dan Program Sembako

VERIFIKASI - Sebelum pencairan, petugas Pos Martapura melakukan verifikasi data untuk persyaratan penerimaan BLT BBM dan Program Sembako.

MartapuraKlik – Sebanyak 1.607 warga dari 20 desa di Kecamatan Martapura Timur, kali ini telah menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako bulan September 2022.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kantor Pos Martapura, Jalan Pangeran Hidyatullah, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, sejak pagi tampak dipadati antrean warga yang menerima bantuan tersebut, Minggu (11/9/2022).

Kedatangan ribuan warga ke Kantor Pos Martapura ini, untuk mencairkan BLT BBM dan Program Sembako senilai Rp.500 ribu.

Sebelum menerima bantuan Rp.500 ribu, warga menyerahkan undangan pencairan dan memperlihatkan Kartu Keluarga dan KTP asli. Lalu, petugas Pos Martapura melakukan verifikasi dan jika persyaratan sudah terpenuhi, maka bantuan tersebut langsung dicairkan tanpa potongan apapun.

Mendapatkan bantuan BLT BBM dan Program Sembako ini pun mendapatkan respon positif oleh warga setempat, salah satunya Mislam, warga Tambak Hanyar.

“Alhamdulillah sangat senang mendapatkan bantuan tersebut. Rencananya uang yang sudah saya terima ini, dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah,” ujarnya, kepada MartapuraKlik.

ANTRE – Warga Kecamatan Martapura Timur tampak memadati Kantor Pos Martapura untuk antre pencairan dana BLT BBM dan Program Sembako.

Hal serupa juga dikatakan Hajar, warga Tambak Hanyar. Menurutnya, bantuan BLT BBM dan Program Sembako yang ia dapat, berdasarkan undangan dari pihak kecamatan. Undangan ini akan dikirm langsung ke rumah warga yang mendapatkannya.

“Tentu saja sangat terbantu dangan adanya bantuan BLT BBM dan Program Sembako sebanyak Rp.500 ribu. Apa lagi saat ini harga sembako dan lain-lain serba naik,” katanya.

Ia berharap, bantuan ini akan terus berlanjut hingga kedepannya dan tepat sasaran.

“Saya harap terus berlanjut. Soalnya bantuan tersebut sangat membantu warga dan yang mendapatkan bantuan ini memang benar-benar warga yang tidak mampu,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *